Toko Jam Digital Masjid Bogor

SCD Depok – Sebagian besar masjid yang ada kota-kota besar seperti Depok sudah menggunakan jam digital. Masjid tentu saja memiliki kelebihan dibandingkan jam analog yang terbilang cukup tradisional. Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko jam digital masjid Bogor.

Ketika Anda memiliki jam digital, tentu harus mengatur atau menyettingnya. Cara setting jam masjid ternyata tidak sesulit apa yang Anda bayangkan, bahkan Anda tidak perlu keahlian khusus untuk mengaturnya. Caranya memang sangat berbeda dengan cara mengatur jam biasa. Seperti jam tangan atau jam lainnya, jam digital masjid juga memiliki tombol pengatur.

Cara Setting Jam Digital Masjid

Untuk jam dinding tipe kecil biasanya diatur dengan pc atau aplikasi khusus. Berbeda dengan jam digital tipe besar yang diatur dengan tombol yang ada di bawah jam mushola. Dengan tombol ini Anda bisa mengatur fitur-fitur yang ada di dalamnya seperti jadwal sholat otomatis, bunyi alarm, dan fitur lainnya.

Di bagian samping jam digital akan terdapat tombol berwarna merah, kuning, dan hijau. Tombol merah berfungsi untuk menambah )+), tombol kuning untuk masuk ke pengaturan lainnya (Menu), dan tombol hijau untuk mengurangi (-). Bila belum jelas, Anda bisa perhatikan gambar di bawah.

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lalui ketika akan mengatur jam sholat, yaiut mengatur jam, kalender, jeda iqomah, waktu standby, bunyi alarm, waktu display off, dan waktu display on. Berikut masing-masing penjelasannya.

Mengatur Jam dan Kalender

  • Tekan tombol menu, maka display jam akan menyala.
  • Tekan tombol (+) atau (-) pada kolo jam untuk menambah atau mengurangi jam.
  • Tekan tombol menu dan masuk ke kolom menit dan atur dengan tombol (+) dan (-).
  • Selanjutnya tekan tombol menu lagi untuk masuk kalender.
  • Tekan tombol (+)(-) untuk mengatur angka.
  • Tekan tombol menu untuk berpindah dari bulan, tahun dan hari dan atur dengan tombol (+)(-).

Mengatur Jeda Iqomah

Mengatur jeda iqomah caranya sama seperti mengatur jam dan kalender, tapi tampilannya akan sedikit berbeda. Pengaturan jeda iqomah akan menampilkan waktu mundur setelah adzan. Misal bila waktunya diatur pada 00:10, maka waktu hitung mundur 10 menit dari waktu adzan.

Mengatur fitur Standby dan auto ON/OFF

Cara mengatur fitur ini sama seperti mengatur jam dan kalender. Saya hanya akan menjelaskan sedikit tentang kedua fitur ini.

Fitur Standby merupakan fitur running text yang akan mati setelah alarm iqomah berbunyi. Misal waktunya diatur 00:07. Artinya running text akan mati selama 7 menit setelah alarm iqomah berbunyi.

Sementara fitur ON/OFF berfungsi untuk mengaktifkan dan mematikan jam digital masjid secara otomatis. Misal waktu off diatur 00:22, maka jam akan mati secara otomatis pada pukul 22 atau jam 10 malam. Bila waktu ON diatur 00:03, maka jam akan hidup kembali secara otomatis pada jam 3 pagi.

Mengatur Running Text

Pada beberapa jam digital juga memiliki fitur running text yang bisa kita atur. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

  • Restart alat dari alurs listrik PLN
  • Tunggu hingga ada tulisan RESTART
  • Tekan tombol F1 satu kali pada keyboard jika ada tulisan KEYBOARD. Kemudian tunggu sampai edit text berkedip
  • Input tulisan dengan cara mengetikkan pada keyboard. Tekan tombol CAPSLOCK 1 kali jika ingin menggunakan huruf besar
  • Tekan ENTER jika proses pengeditan telah selesai dan akan ada tulisan SELESAI EDIT

Rekomendasi Toko Jam Digital Masjid Bogor

Salah satu toko yang menjual berbagai produk jam digital masjid adalah SCD Depok. Anda bisa melihat berbagai produknya di halaman Produk. Kami juga menerima layanan jasa pasang jika memang Anda kesulitan dalam pemasangan. Selain itu Anda juga bisa melakukan konsultasi.

Anda bisa menghubungi kami melalui halaman Kontak Kami. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini ke sosial media kamu karena siapa tahun teman Anda membutuhkan informasi ini. Selamat berbelanja di toko jam digital masjid Bogor.

Sumber: Jamdigitalmu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *